SELAMAT DATANG , SELAMAT BERSELANCAR

 

Minggu, 07 Juli 2013

Indrayanti sensasi pantai kute di jogja

0 komentar
Assalamu'alaikum wr wb...

Sebelumnya kita sebagai umat beragama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan segala nikmatnya kepada kita sehingga dapat berjumpa di postingan ini.

Kali ini catatandhian mau cerita sedikit tentang kegiatan mlancong yang kami laksanakan kemarin pada 7 juli 2013 di pantai pasir putih Indrayanti. Disini kami cuma pengen ngasih gambaran detail sedikit tentang apa yang kami rasakan saat berada di pantai idaman para tlaveler ini.

Oke kita mulai nih,

1. PASIR PUTIH
Memang benar disana pasirnya putih, mungkin karena daerah karst kali ya. Pasir putih yang membentang sepanjang pantai ini gak sendiri men. Mereka ditemani dengan payung-payung teduh yang disewakan berjajar di sepanjang patai pula dengan sewa sebesar 20.000 ( lebih murah 5000 dari parangtritis ) kita bisa menikmati pemandangan dari bawah payung ini tanpa harus kepanasan. Mantep gak tuh ?







2. KARANG
Di pantai-pantai lain biasanya kita sekali njebur langsung ketemu ombak nih, kalo di Indrayanti ini beda, in here kita langsung disambut karang-karang yang seakan menyambut untuk di sentuh oleh telapak kaki kita. Tapi hati-hati nih, karena banyak juga yang kesakitan saat lewat disini. Ya karena itupula para tlaveler menikmati ombak sambil mencari ikan kecil disana.










 3. BUKIT
Seperti pantai di gugusan Gunungkidul pada umumnya, di pantai Indrayanti ini anda bisa menikmati pemandangan yang super luar biasa dari atas bukit. Gausah bayar, ya cuman kasih uang suka rela aja ya. Mungkin kalo anda belum kesana anda harus mencoba naik bukit di sebelah kiri pantai ini, oke punya soy !



 

 

4. BERSIH
Pantai yang sudah menjadi jajakan wajib tlaveler ini yang konon dikelola oleh swasta, jadi ya kebersihannya sangat bisa terjaga. Dan bagi anda yang maen kesana jangan sampai buang sampah ya, kalo sampe buang sampah ya berarti anda merusak kekayaan alam insonesia donk ! Nanti pasti anda akan mendengar tuh di tugu pemancar yang mewanti-wanti anda untuk membuang sampah pada tempatnya. Kalo yang ngeyel ya bisa dibuang kau ! haha




5. OLEH-OLEH
Oke tadi kita kan ceritanya udah sewa payung teduh tu, pasti kalo udah duduk manis disana kita dihampiri sama para pedagang yang wara-wiri di sepanjang pantai nih. Mereka menjajakan oleh-oleh, ya meskipun gak mewah tapi rasa boleh diadulah soy. Seperti peyek undur-undur, rumput laut, gantungan kura-kura dll. Mau nyari makanan lokal ? ada juga kayak arem-arem, sosis, bakpao, kacang. Trus mau nyari yang agak mengganjal perut ? Anda bisa pesen tuh mi ayam, dianter ke payung teduh anda lo. Kalo masih nekat laper juga, makan aja sama mangkok"nya. hahaha

6. POTENSI WISATA
Di pantai Indrayanti ini memang luar biasa, selain mirip-mirip suasananya dengan pantai kute disini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Seperti hunting foto (karena pemandangannya dan tata pantai yang baik) piknik (anda dapat berpesta pantai di payung teduh) main air (anda bisa nyari ikan dan main air dengan ombak yang lumayan) refresing (bagi anda yang penat kerja, atau jomblo cocok buat nyuci mata dan nyuci kepala) dan pacaran (ini paling pas, ya walaupun ramai tapi romantis. karena didukung dengan pasir putih dan kekayaan alam yang bisa menjadi rayuan. hehe)






Nah demikian nih sedikit ulasan di Indrayanti Beach Like Kute beach "Bali". Terimakasih atas kunjungannya, baca juga artikel kami yang lain ya :)

Wassalamu'alaikum wr wb

0 komentar:

Poskan Komentar