Thursday, August 15, 2013

Kami Paskibraka Sukoharjo 2013

1 comments
Assalamu'alaikum wr wb
Sebagai umat beragama tak lupa kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan, rahmat, dan hidayahnya kepada kita. Sehingga kita dapat bertemu di postingan ini.






Baiklah postingan saya kali ini adalah tentang Paskibraka Sukoharjo 2013 yang sedang saya ikuti sekarang-sekarang ini. Saya tidak akan bercerita panjang lebar, akan tetapi hanya akan memberikan gambaran sedikit saja tentang pelatihan di dalamnya dengan menjelaskan foto-foto tersebut dibawah.


Pelatihan biasanya diawali dengan senam peregangan, Seat Up, Push Up, lari-lari, dll yang biasa disebut BINSIK (Binaan Fisik).



Selanjutnya kita diberikan latihan masuk lapangan dan keluar lapangan dengan formasi paskibraka, sekiranya cukup dan sudah lumayan bagus baru kami di istirahatkan untuk menikmati susu-susu ini ni. Biasanya susu-susu ini dateng gak sendiri, tapi ditemani dengan snack ringan yang sangat baik untuk menambah tenaga latihan selanjutnya.


Setelah perut terisi susu dan diganjal snack, kami lakukan latihan pengibaran dan penurunan bendera lagi.Seperti yang anda saksikan di foto samping kanan ini, bahwa kamu latihan di siang hari yang panas dan tentu saja ditemani keringat-keringat yang bercucuran. Namun begitu kami tetap bersemangat, karena pelatih kami telah mengajarkan bagaimana bersahabat dengan matahari dan kawan-kawannya.

  


Latihan pengibaran dan penurunan tak semudah yang kita bayangkan. Karena kami harus samakan langkah dengan hampir 80 orang. Ya, kalau kesalahan jangan tanya deh. Pasti yang namanya pelatihan akan banyak kesalahan. Kalau sudah bertemu dengan kesalahan, walaupun itu hanya satu orang. Hukuman dari pelatih sudah menanti. Seperti Push UP, lari memutari alun-alun dll. Pokoknya semua hukuman sangat berat, tapi juga sangat sarat manfaat.





Setelah latihan sudah mencapai pukul 12 siang, kami berhenti untuk istirahat sholat, dan makan (ISHOMA). Ya seperti yang anda bayangkan, semua di Paskibraka Sukoharjo 2013 serba diatur. Kini saat makanpun kami diatur, kami harus berurutan, dan harus menghormati makanan-makanan yang akan kami santap. Biasanya gini nih ucapannya. "Kepada nila goreng, oseng-oseng tempe, bergedel, dan jeruk mlenuk-mlenuk. Hormaaaaaaaaat......graaaakkk". hahaha :D

Bukan hanya latihan yang kami lakukan, tapi juga pembinaan individu seperti foto disamping. Pak SekDa selaku panitia Hut Proklamasi Ke-68 memberikan  pengarahan tentang apa yang harus kami lakukan. Dan memberikan motivasi-motivasi kepada kami.




Baiklah untuk latihan terakhir kami adalah pada saat gladi bersih. Disini kami sudah memakai seragam kebanggaan kami putih-putih.

Yang anda saksikan disamping ini adalah Gladi Pengukuhan Paskibraka. Ya, mungkin dalam bahasa singkatnya latihan pelantikanlah. 

Dalam Gladi bersih ini kami benar-benar diuji fisik dan mental. Karena waktu yang kami lewati adalah dengan berdiri tegak dan tidak boleh bergoyang sedikitpun.

Tak ayal banyak juga yang mengaku kakinya panas, pinggang sakit, kaki pegel-pegel begitupun saya. hehe :D

Tapi meskipun begitu, teman-teman saya dan juga saya pribadi tetap bertahan. Karena kami tahu, yang kami lakukan ini belum seberapa dengan apa yang dilakukakn para pahlawan pada zaman dahulu hanya untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Baiklah demikian ulasan sedikit saja tentang PASKIBRAKA SUKOHARJO 2013, jika ada salah kata salah ucap saya mohon maaf. 

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, MERDEKA !!!!!!

1 comments:

  1. saya sangat salut dengan anak muda yang mengikuti paskibraka, karena harus disiplin dan latihan yang dijalani cukup berat, namun mereka tetap semangat dan menjalaninya, Salut banget!!

    ReplyDelete