Sunday, March 3, 2013

Wisata di curug 9 wonogiri

0 comments
Saya mau kenalin nih objek wisata terbaru di Kabupaten  Wonogiri, tepatnya di desa melati, dekat pule. Yang hobinya liat air terjun dan pemandangan hijau pepohonan wajib dateng kesini nih.Sebenarnya keberadaan curug/air terjun sembilan ini sudah lama. Tapi baru di ketahui banyak orang, termasuk pemerintah sekarang-sekarang ini.

Waktu pertama kali saya dan teman-teman saya kesana, itu musim panas. Dengan perasaan yang campur aduk, antara senang, capek, dan menebak-naebak. Kami kecewa sekali karena perjalanan kami tak menemui air, oleh warga sekitar yang kami tanya ternyata kalo musim panas itu gak ada airnya, paling cuma sedikit. Dalam fikiranku sebenarnya juga tahu, tapi waktu itu sedang PANCAROBA jadi ya saya kira akan tetap ada airnya.

Untuk dapat sampai ke air terjun pertama anda harus melewati jalan setapan yang ada di galengan-galengan sawah, oleh karena itu motor anda harus di parkirkan di rumah warga yang khusus untuk parkir. Melewati jalan setapak mungkin mudah, tapi jalan yang sepertinya datar tapi ternyata menanjak dengan cara memutari gunung itu lumayan membuat ngos-ngosan awalnya. Tapi kalo udah biasa ya enggak sih. Itulah cobaan untuk menuju air terjun pertama, air terjun kedua anda harus naik keatas dengan jalan yang sangat menanjak, usahakan pegangan karena licin. hehehe...

Lalu untuk air terjun yang ke tiga dan selanjutnya anda harus siapkan mental dan waktu, karena jalannya yang cukup jauh nan harus naik menanjak inilah yang mungkin akan menahan anda di perjalanan. Apalagi jalannya yang juga hanya setapak ini , membuat kita harus jeli membaca arah.

Namun bila semua itu terlewati, anda akan disuguhi pemandangan indah dari kuasa Sang Maha Kuasa, yang sangat menakjupkan dan membayar semua susah payah anda kesana. Kalo gak percaya ya kesana saja sendiri, hehehe !!!

Itu semua petualangan yang pernah saya alami selama dua kali kesana, tapi sekarang pemerintah dan warga sekita kabarnya akan segera membenahi akses jalan setapak air terjun tersebut. Ya semoga saja gak cuma OMDO, tapi bener-bener dilaksanakan. Kan ini nantinya juga bisa menambah pendapatan daerah. Ya gak pak gubernur ??? hahaha

Itu dulu postingan saya sekian ya, oiya ni saya kasih foto-fotonya :
 










0 comments:

Post a Comment